Tingkatkan Engagement Instagram Dengan Formula Ini!!

 



Jasa Iklan Online Jakarta - Perkembangan teknologi yang meningkat dari tahun ke tahun menuntut Anda untuk melakukan semuanya dengan serba cepat. Arti cepat dalam hal ini yaitu cepat melayani customer, cepat mengetahui kebutuhan pasar, serta cepat untuk mengikuti tren marketing yang ada. Anda dapat menggunakan berbagai media sosial untuk membantu dalam mengembangkan suatu bisnis. Salah satu media sosial yang dapat anda gunakan adalah Instagram. 


Menurut Jasa Iklan Online Jakarta, Instagram merupakan media sosial teratas dan menjadi salah satu platform paling menjanjikan dalam dunia bisnis. Hal ini dikarenakan, Instagram memiliki fitur yang beragam dan memberikan kemudahan bagi banyak orang untuk mengakses berbagai informasi. 


Meningkatkan Engagement Instagram - NoLimit Knowledge Center


Kunci kesuksesan dari Instagram sendiri adalah bisa mendapatkan suatu branding yang baik sehingga akan berpengaruh positif juga terhadap engagementnya. Untuk dapat mengetahui engagement Instagram, Anda dapat melihatnya dengan diukur dari interaksi berupa likes, view, comment, share, dan repost. Engagement Instagram merupakan hal yang penting diperhatikan karena dapat menjadi kunci utama bagi sebuah brand untuk meningkatkan brand awarenessnya. 


Terdapat banyak cara untuk meningkatkan engagement Instagram, salah satunya dengan membuat konten yang relevan dengan bisnis Anda dan harapannya konten tersebut bisa dilihat banyak orang serta membuat orang tertarik. Namun, untuk lebih jelasnya kami akan memberikan tips khusus terkait dengan meningkatkan engagement Instagram.  


What is a Good Engagement Rate on Instagram and How to Calculate It -  trendHERO


1.Gunakan Ciri Khas Brand


Ini merupakan langkah pertama yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan engagement Instagram. Dengan memiliki ciri khas sendiri, maka brand akan lebih mudah dikenali oleh orang-orang dan akan berbeda dengan kompetitor. Namun, ini tidak hanya terpaku pada satu model saja, melainkan bisa bermain pada pemilihan kata, foto, hingga warna yang akan menjadi ciri khas. 


Walaupun akun anda sedikit berbeda dari yang lain, hal itu tidak masalah. Lebih baik keluar dari zona nyaman dan mencoba berkreasi dengan hal baru sehingga nantinya brand Anda bisa lebih unggul dari kompetitor.


2. Membangun Interaksi Dengan Followers


Seperti yang diketahui bahwa tingkat engagement Instagram dipengaruhi oleh interaksi, maka dari itu perlu untuk membangun interaksi dengan followers. Untuk membangun interaksi dengan followers dapat dilakukan melalui instastory dengan memanfaatkan fiturnya seperti Q&A, polling, dan sebagainya. 


3. Memilih Hashtag Yang Sesuai


Beberapa marketer mengatakan bahwa hashtag dapat berpengaruh untuk meningkatkan engagement Instagram. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan riset hashtag terlebih dahulu sehingga dapat mengetahui mana yang efektif untuk digunakan.


4. Konsisten Posting


Hal ini terkadang sulit untuk diterapkan jika postingan sebelumnya sepi dan kurang menarik followes. Padahl sebenarnya ini adalah trik untuk bisa mengetahui seperti apa konten yang cocok dan bisa berpotensi menarik followers. Jika sudah menemukan jenis postingan yang tepat, maka akan lebih mudah untuk meningkatkan engagement Instagram.


5. Pilih Waktu Posting Yang Tepat


Instagram memiliki fitur insight dimana hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk mempelajari waktu yang memiliki insight tertinggi. Jika sudah mengetahuinya, maka dapat dengan mudah untuk menentukan jadwal posting Instagram. Oleh karena itu, car aini dapat membantu untuk menganalisis perkembangan akun Instagram.


6. Manfaatkan Fitur Reels 


Fitur reels Instagram dapat menjadi fitur yang menjanjikan untuk mendapatkan impresi. Hal ini dikarenakan jangkauannya yang luas dan terlebih lagi jika pandai untuk memilih mana musik yang akan digunakan. Memanfaatkan reels dapat mendorong engagement post Instagram dan meningkatkan jumlah followers. 


Demikian artikel yang dapat Jasa Iklan Online Jakarta share mengenai tips meningkatkan engagement Instagram. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan bagi para pembaca dan dapat diterapkan dalam brand masing-masing. Untuk informasi seputar digital marketing, Anda bisa konsultasikan secara gratis bersama expertnya dengan menghubungi 08129479502.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly