Tahukah Kamu Tentang 4+ Aplikasi FTP Client Gratis Terbaik Untuk Anda

 



Sebagian dari anda mungkin masing asing dengan istilah FTP. FTP ini merupakan salah satu jenis protokol yang berguna sebagai perantara dalam proses pertukaran data antar server dengan bantuan jaringan internet. FTP dapat memudahkan anda untuk melakukan pertukaran informasi dalam jaringan komputer dengan mudah dan cepat. Kali ini, Digital Agency Jakarta akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dari tiap aplikasi FTP Client.


Banyak sekali aplikasi FTP Client yang sudah tersedia di internet. Aplikasi FTP Client banyak digunakan untuk melakukan remote FTP. Berikut merupakan beberapa rekomendasi yang bisa anda lihat untuk anda pahami dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.


FileZilla


Filezilla: qué es, para que sirve y primeros pasos con este cliente de FTP



FileZilla merupakan salah satu aplikasi FTP yang terkenal dan banyak digunakan untuk melakukan koneksi remote FTP disertai dengan fitur yang lengkap. Aplikasi FTP ini mendukung sistem operasi terkenal seperti Windows dan Linux. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu sistem penggunaannya sangat mudah, dapat mengupload file dalam format ZIP, RAR, dan EXE dengan kapasitas maksimal 4GB, hingga dapat melakukan transisi simultan yang jika koneksinya terputus pada saat mengupload file itu dapat diulang kembali. Sedangkan, kekurangannya yaitu jika kapasitasnya lebih dari 4GB maka kemungkinan besar saat menguploadnya memakan waktu yang lama.


WinSCP

6 Aplikasi FTP Client Terbaik untuk Windows, Mac OS X, dan Linux


Walaupun tidak seterkenal FileZilla, aplikasi ini banyak digunakan oleh orang-orang khususnya bagi pengguna Windows. Aplikasi FTP Client ini dapat menjadi opsi yang sangat kuat karena memiliki tampilan interface yang sederhana sehingga akan memudahkan bagi penggunanya. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu mampu mengoperasikan beberapa protocol seperti SCP, WebDev, SFTP, dan FTP. Selain itu juga dilengkapi dengan dukungan SSH password, kuncu public, keyboard interactive, serta terintegrasi dengan Pageant yang didukung secara penuh oleh otentikasi kunci public dengan SSH. Sedangkan kekurangannya hanya dapat digunakan oleh pengguna Windows saja.


FireFTP


6 Aplikasi FTP Client Terbaik untuk Windows, Mac OS X, dan Linux


Penginstalan FirefTP ini hanya memerlukan pengunduhan add-on pada browser Mozilla Firefox anda yang tentunya berbeda dengan FTP Software pada umumnya. FireFTP ini dapat digunakan bagi pengguna Mac, Windows, dan Linux. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dirancang dengan interface yang user friendly sehingga mudah digunakan. Selain itu juga menawarkan fitur kompresi file dengan mode Z sehingga prosesnya dapat dilakukan dengan lebih cepat. Sedangkan kekurangannya yaitu jika kompresi file dapat error dan lambat jika kapasitasnya melebihi 4GB.


Cyberduck


Cyberduck Logo – Learn About The Web


Cyberduck ini dapat digunakan bagi pengguna Windows maupun Mac. Namun, software ini dalam proses integrasinya jauh lebih sempurna jika digunakan dengan Mac dibandingkan Windows. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dilengkapi dengan keamanan metode enkripsi SFTP dan FTP-SSL. Selain itu juga memiliki fitur penyimpanan kredensial login di keychain serta memiliki pencarian file yang mudah. Sedangkan kekurangannya yaitu dalam pemakaian aplikasi ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama ketika mengunduh dan mengunggah file jika ukurannya melebihi 80MB.


GFTP


GFTP juga merupakan aplikasi FTP Client yang cukup populer di kalangan para pengguna Linux. Walaupun demikian, software ini dapat digunakan oleh pengguna Mac dan Windows. Kelebihan dari GFTP ini yaitu dilengkapi dengan fitur kompresi data berbasis mode Z yang membuat prosesnya menjadi sangat cepat serta didukung dengan berbagai protocol seperti FTPS, HTTP, SSH, FSP, dan HTTPS. Sedangkan, kekurangannya adalah memiliki bugs yang sering muncul sehingga sering crash dalam operasional programnya. 


Secara keseluruhan sebenarnya masing-masing dari aplikasi FTP Client memiliki fungsi yang sama yaitu dapat memudahkan anda dalam hal mengunduh, mengunggah, serta menambahkan file antar server secara online. Semua aplikasinya memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri sehingga anda bisa menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin mengetahui info lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly