Yuk Intip Cara Buat Website SEO Friendly

 



Search Engine Optimization (SEO) terdiri dari SEO On Page dan SEO Off Page. SEO merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menaikkan keuntungan dalam usahanya. Menurut Digital Agency Jakarta, SEO merupakan suatu proses untuk mengoptimasi website sehingga orang-orang dapat menemukan dengan mudah ketika melakukan pencarian. Dalam situs web itu sendiri suatu website yang sudah SEO Friendly akan mendatangkan banyak pengunjung untuk mengakses websitenya. Terdapat beberapa tips di bawah ini yang bisa anda terapkan untuk membuat website yang SEO Friendly. 


Ingin Tahu Cara Membuat Website SEO Friendly? Yuk, Simak Tipsnya di Sini! -  Wide Host Media




Buat Navigasi Mudah


Website ditujukan agar user dapat mengetahui informasi mengenai produk dan layanan dengan mudah. Menurut penelitian, ditunjukkan bahwa pengunjung website lebih menyukai platform yang memberikan informasi yang lebih mudah ditemukan. Dalam website yang SEO Friendly, perpindahan dari satu halaman ke halaman lain juga harus mudah dilakukan sehingga dapat memudahkan pengguna.


Tentukan Domain SEO Friendly


Domain yang dipilih harus dapat mencerminkan persepsi industry dan pencarian yang sering dilakukan oleh target terhadap produk anda. Anda harus menggunakan nama domain yang relevan dengan produk atau layanan dalam bisnis anda .


Pilih Hosting Yang Sesuai


Hosting website akan dapat menentukan konsistensi website experience yang anda tawarkan kepada visitor baik berbayar maupun tidak berbayar. Jika anda ingin mencegah server error dan sebagainya maka anda harus menggunakan hosting berkualitas tinggi sehingga kinerja website akan semakin baik.


Buat Konten Menarik


Anda harus dapat membuat konten yang pembahasannya menarik namun dengan bahasa yang ringan. Hal ini ditujukan agar pengunjung tidak merasa bosan ketika membacanya. Anda dapat memudahkan pembaca dengan menggunakan judul yang dapat menunjukkan dimana informasi spesifik tentang bisnis anda dapat ditemukan sehingga pengunjung tetap enjoy saat membacanya.


Buat Website Mobile Responsive


Website yang anda buat harus dapat diakses dari berbagai perangkat seperti ponsel, laptop, tablet, hingga computer. Tampilan website yang ada harus dapat menyesuaikan dengan layar pengguna agar menjadi nilai plus bagi website anda.


Kecepatan Website


Pasti banyak orang malas jika harus menunggu terlalu lama untuk membuka suatu website. Memiliki website yang lambat ketika diakses akan menyebabkan bounce rate yang tinggi serta prospek akan beralih pada competitor anda. Anda harus melakukan audit SEO secara menyeluruh pada website anda untuk dapat mengetahui apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan saat membuka website anda.


Terhubung Dengan Social Media


Menghubungkan website dengan sosial media anda dapat mendukung website yang SEO Friendly. Dengan andanya sosial media dapat menjadi alat publisitas dan engagement yang baik bagi website anda karena dapat meningkatkan traffic dalam website anda.


Contoh Artikel SEO Friendly


Merancang website SEO Friendly dapat berguna untuk mengembangkan bisnis anda. Semua itu bisa sukses dengan proses yang rutin. Anda dapat terus belajar dan berusaha untuk mengembangkan website anda akan pengunjung terus datang ke website anda. Jika Anda tertarik menggunakan digital marketing, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan menghubungi 081294795042 atau dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly