Sekilas Tentang Elemen Penting Digital Marketing Untuk Website SEO Friendly

 



SEO Friendly merupakan suatu cara yang dilakukan agar konten dalam website anda dapat muncul pada halaman pertama atau halaman awal pencarian dengan menerapkan Search Engine Optimization (SEO). SEO Friendly digunakan dengan tujuan agar dapat mengoptimalkan pencarian keyword pada suatu konten website di hasil pencarian seperti Bing dan Google. Oleh karena itu, kali ini Digital Agency Jakarta ingin memberikan informasi mengenai elemen penting dalam digital marketing yang berguna untuk website yang SEO Friendly.


Berikut merupakan beberapa elemen digital marketing yang dapat membuat website menjadi SEO Friendly.


Analisis Kompetitor


Anda harus melakukan riset pasar terlebih dahulu ketika ingin membuat website yang SEO Friendly dengan melakukan analisis website terhadap kompetitor anda. Anda bisa mencari tahu terkait dengan jumlah traffic di website kompetitor dan aspek apa saja yang dapat membuat website mereka menjadi sukses. Selain itu, anda juga harus dapat mencari tahu keyword apa yang mereka gunakan dalam websitenya yang dicari oleh banyak orang. Dengan melakukan semua hal itu pastinya anda akan lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor anda.


6 Langkah Mengalahkan Pesaing dari persaingan bisnis


Desain Website


Untuk mendapatkan desain yang sesuai dengan yang diinginkan banyak orang, anda dapat mengunjungi situs popular terlebih dahulu agar dapat memperhatikan struktur dan layout gambar dari situs tersebut. Dengan melakukan hal tersebut, anda dapat melihatnya menjadi sebuah referensi dalam gaya desain web anda sehingga akan menarik banyak orang untuk mengunjungi website anda. Desain website tidak hanya berfokus pada aspek visual saja, namun juga mencakup beberapa hal seperti framework, navigasi, warna, tipografi, serta alur informasi. Desain SEO Friendly harus dapat dengan mudah diakses dan dirancang dengan memperhatikan dan mempertimbangkan search engine dan user.


Jabatan dalam Proses Desain Web


Konten Website


Konten yang berkualitas dapat membantu search engine saat menjawab pertanyaan dari user. Dengan kata lain dapat membantu user untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mereka yang ada dalam website anda. Jika anda ingin mendapatkan website yang SEO Friendly, anda harus dapat memberikan solusi untuk permasalahan user serta dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan melalui konten anda. Anda dapat membuat konten yang sedang viral lalu mempromosikannya dalam media sosial anda dengan menyelipkan CTA agar user dapat tertarik dengan website anda.


How to Write Great Web Content: Your Ultimate Guide


Dalam hal membuat website menjadi SEO Friendly memang tidaklah mudah, namun anda dapat menerapkan elemen penting di atas yang berguna bagis website anda agar dapat menjadi SEO Friendly. Jika Anda tertarik menggunakan digital marketing, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan menghubungi 081294795042 atau dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly