Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

 


Memasarkan sebuah brand bisnis melalui Media Sosial, Jasa Iklan Google Jakarta, Website, dan lain-lainnya, sangat membantu sebuah bisnis untuk lebih dikenal oleh banyak orang. 



Melakukan iklan di Google merupakan salah satu strategi yang patut Anda coba. Sebab, peluang melakukan iklan di Google berpeluang untuk dilihat oleh calon konsumen dalam jangka luas. Salah satu iklan Google yang sering digunakan oleh pelaku usaha untuk mempromosikan brand melalui media digital untuk mendapat keuntungan. 


Supaya strategi digital marketing yang Anda terapkan bisa memberikan dampak yang maksimal dan bisa sukses, Anda perlu mengetahui jenis-jenis iklan Google yang bisa Anda pilih, yaitu:


  1. Google Adwords (Google Ads)

Google Ads merupakan layanan iklan berbayar yang akan ditampilkan di halaman pertama di mesin pencarian Google. Jenis iklan Google Ads biasanya berisi judul yang dapat diklik untuk masuk ke halaman website, link website tujuan, dan deskripsi. Dengan menggunakan Google Ads, iklan Anda akan muncul sesuai pencarian audience dengan kata kunci yang relevan dengan bisnis yang sedang Anda jalankan. Keunggulan menggunakan iklan ini adalah dapat dilihat banyak orang dan dapat menentukan target audience yang lebih spesifik. Tujuan iklan menggunakan Google Ads adalah untuk meningkatkan traffic website, meningkatkan penjualan, dan leads.


  1. Google AdMob

Google AdMob adalah kependekan dari Advertising on Mobile. Jenis iklan tersebut dapat membantu Anda untuk mempromosikan brand lewat aplikasi seluler. Dengan menggunakan iklan Google AdMob, banner iklan Anda akan muncul di aplikasi seluler yang digunakan audience. Salah satu fitur penting dari Google AdMob adalah Open Bidding.


  1. Google Display Network

Google Display Network (GDN) merupakan iklan yang berbentuk campaign yang akan terlihat di suatu website. Iklan campaign tersebut membantu Anda untuk menjangkau audience yang lebih luas dan tepat sasaran. Ukuran iklan yang dipasarkan akan berbeda-beda tergantung dimana iklan tersebut dipasang. Keunggulan menggunakan GDN adalah dapat menjangkau 90% pengguna internet, karena tampilan visual yang lebih menarik perhatian audience.


  1. Google Shopping

Google Shopping merupakan jenis iklan kampanye yang menampilkan gambar dalam berbagai format yang lebih visual. Iklan tersebut dilengkapi dengan judul yang menarik, harga produk, nama brand, dan lainya. Dengan menggunakan iklan tersebut, dapat membantu Anda untuk melakukan transaksi penjualan secara mudah.


  1. YouTube Ads

Tidak hanya menyediakan iklan dalam bentuk gambar dan teks, Google juga menyediakan untuk beriklan di YouTube. Melakukan iklan melalui YouTube sangat menguntungkan karena jumlah penggunanya sangat banyak di Indonesia. YouTube Ads memiliki berbagai tipe iklan yang dapat Anda pilih, seperti Discovery Ads, Non-Video Ads, dan Skippable in-Stream Ads. Melakukan iklan di YouTube sangat cocok untuk berbagai sektor industri, mulai dari meningkatkan traffic website, brand awareness, hingga leads.


Mengenal Apa Itu Digital Agency - IDEOWORKS


Nah itu dia informasi singkat terkait jenis iklan yang ditawarkan oleh Google. Masing-masing jenis iklan telah dirancang untuk tujuan bisnis tertentu. Misalnya untuk meningkatkan brand awareness, traffic website, sales, product and brand, dan lain-lainnya. 


Sudah banyak pelaku usaha yang menggunakan digital marketing untuk memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan melalui media sosial, website, bantuan Jasa Iklan Google Jakarta, website, dan masih banyak lagi. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan strategi digital marketing? Jika iya, Anda dapat mengkonsultasikan langsung bersama pakarnya GRATIS di nomor 081294795042.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly