Sudah Tahu Belum Control Panel Hosting Paling Populer?

 



Seperti yang sudah diketahui bahwa control panel hosting dapat berfungsi untuk mengatur dan melakukan penyesuaian pada layanan hosting anda sehingga anda bisa melakukan berbagai hal seperti mengatur nama domain, menginstal aplikasi, serta membuat dan mengatur email, dan lain sebagainya. Control panel memiliki beberapa manfaat seperti mudah digunakan, mengelola semua fitur hosting secara terpusat, membuat penginstalan aplikasi menjadi lebih praktis, memudahkan dalam mengelola banyak website, serta menawarkan banyak fitur sesuai dengan kebutuhan anda. Terdapat 4 control panel hosting yang paling popular menurut Digital Agency Jakarta. Berikut akan dijelaskan dari masing-masing contoh control panel.


cPanel


cPanel ini merupakan salah satu hosting control panel yang paling popular. Melalui ini anda dapat memiliki antarmuka grafis dan antarmuka manajemen server melalui WHM (Web Hosting Manager). Control panel ini banyak dipercaya oleh layanan hosting maupun pengguna dan memiliki 2 produk andalan yaitu cPanel Hosting dan Web Hosting Manager. Cpanel ini memang khusus ditujukan untuk satu pengguna karena fitur di dalamnya cukup dasar mulai dari manajemen domain, mengelola email, manajemen database, transfer data, backup data, dan lainnya. Sedangkan WHM ditujukan untuk reseller agar dapat mengelola beberapa cPanel sekaligus. 


Cara Mudah Membuat Sub Domain di Cpanel


Plesk


Plesk merupakan control panel yang sudah mendunia dan sudah digunakan pada lebih dari 10 juta website. Salah satu alasan mengapa ini populer adalah karena kompabilitasnya dengan OS Windows dan Linux. Memang belum banyak control panel yang mendukung OS Windows sehingga control panel ini dianggap istimewa. Control panel ini memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan anda dalam membuat website seperti pengelolaan domain, email, file, keamanan, database, web builder serta ecommerce toolkit. 


cPanel vs Plesk: Control Panel Mana yang Lebih Baik untuk Web Hosting -


Webuzo


Webuzo disebut juga dengan control panel multi user karena memiliki 3 akses level yaitu mulai dari admin, reseller, hingga user. Jadi dengan adanya akses level ini anda dapat mengelola hosting sesuai dengan tujuan penggunaannya. Dalam level admin anda dapat membuat akun reseller dan menentukan fitur apa saja yang ingin dimasukkan dalam paket hosting. Pada level reseller anda dapat menambahkan maupun menghapus akun user. Sedangkan untuk level user anda hanya dapat menggunakan paket hosting yang sudah dibuat. Salah satu fitur menarik yang akan didapatkan pada semua akses level adalah Directory Password Protection yang dapat membantu anda untuk mengamankan direktori dengan password.


Webuzo – Multiuser Hosting Control Panel


Cyberpanel


Cyberpanel merupakan control panel yang dapat digunakan secara gratis dan khusus untuk OS Linux. Terdapat berbagai fitur yang dapat membuat website anda memiliki peningkatan performa dari aspek kecepatan dan keamanan. Dalam aspek kecepatan, Cyberpanel dilengkapi dengan fitur seperti module LSCache, QUIC, CDN, serta LiteSpeed Cache Plugin. Sedangkan, dalam aspek keamanan Cyberpanel dilengkapi dengan fitur seperti Automatic SSL, One-click SSL, dan Modsecurity.


Cara Install Hosting Control Panel Gratis CyberPanel pada CentOS 7 - Tutup  Kurung


Sekian penjelasan mengenai control panel hosting yang paling populer. Anda bisa memilih jenis mana yang sesuai dan bisa digunakan oleh anda. Tentukan control panel yang sesuai dengan anda agar dapat memudahkan untuk mengelola hosting anda.  Jika Anda tertarik menggunakan digital marketing, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan menghubungi 081294795042 atau dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly