Mengapa Harus Gunakan Control Pane?

 Control panel hosting merupakan suatu program software yang disediakan oleh penyedia web hosting dengan fungsi untuk mengoperasikan, mengatur, menjalankan, serta mengelola berbagai fasilitas yang ada dalam web hosting. Cara kerja dari control panel hosting sendiri sebenarnya tidak terlalu rumit seperti dengan menghadirkan antarmuka web hosting ke dalam tampilan yang lebih sederhana dan teratur sehingga penggunanya tidak perlu repot untuk mengatur kode. Menurut Digital Agency Jakarta, control panel dapat menjadi solusi elegan sebagai host dalam beberapa situs website yang berjalan pada VPS, Share Hosting, dan Dedicated Server. Dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh control panel maka tidak heran jika control panel memiliki banyak manfaat.


Apa itu Control Panel Hosting? Contoh, Fungsi dan Fiturnya


Manfaat Control Panel


1. Mudah Digunakan


Control panel memiliki tampilan yang jelas dan sederhana sehingga bisa digunakan secara tepat. Masing-masing iconnya melambangkan fitur hosting yang tersedia. Misalnya ada berbagai hal yang berhubungan dengan pengelolaan database maka akan masuk dalam kategori database, sedangkan jika ada hal yang berhubungan dengan file maka akan masuk ke kategori files. Selain pengelompokan fitur berdasarkan kategori, ada juga kotak pencarian yang terletak di bagian pojok kanan atas panel yang dapat anda gunakan untuk mencari fitur hosting yang diinginkan secara cepat.


2. Mengelola Semua Fitur Dengan Terpusat


Semua fitur hosting yang dapat ditemukan pada satu halaman seperti pengelolaan email, database, dan lainnya akan memudahkan anda ketika ingin mengelola hal-hal teknik seputar website. Jadi, anda hanya perlu membuka satu halaman saja untuk dapat mengelola hosting anda secara menyeluruh yang tentu saja ini akan lebih memudahkan anda.


3. Instal Aplikasi Menjadi Praktis


Dengan menggunakan control panel dapat membuat proses anda dalam menginstal aplikasi menjadi sangat mudah. Semua yang anda butuhkan sudah tersedia dan anda hanya perlu melakukan klik dan melakukan konfigurasi sederhana.


4. Memudahkan Dalam Mengelola Banyak Website


Anda dapat mengelola banyak website dengan mudah seperti melakukan pengecekan terhadap email, database, file, dan lainnya dalam semua website di hosting. Pekerjaan anda akan lebih efektif dan efisien ketika menggunakan control panel.


5. Memberi Banyak Fitur Sesuai Dengan Kebutuhan


Terdapat berbagai macam control panel yang tersedia sehingga masing-masing control panel akan menawarkan banyyak solusi sesuai dengan kebutuhan anda. Umumnya pengguna control panel dibagi menjadi 3 yaitu user biasa, reseller hosting, dan admin. Control panel terdiri dalam berbagai macam seperti ada yang tampilannya sederhan agar ramah pemula serta ada yang tampilannya disertai dengan banyak pengaturan agar pengguna tingkat lanjut dapat melakukan berbagai macam konfigurasi yang tentunya lebih lengkap dibandingkan untuk pemula.


Sudah Tau Cara Kerja Control Panel Hosting? Berikut Ini! - SWAKARTA


Melalui artikel ini anda sudah mengetahui tentang manfaat apa saja yang didapatkan dengan menggunakan control panel. Oleh karena itu, anda dapat menggunakannya dalam hosting anda sehingga pekerjaan anda dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Jika Anda tertarik menggunakan digital marketing, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan menghubungi 081294795042 atau dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly