Plugin Gratis Untuk Tingkatkan Pendapatan Website

  


Digital Agency Jakarta - Tahukah anda bahwa iklan dikenal sebagai salah satu cara untuk menjadikan website sebagai mesin uang yang dapat menghasilkan banyak uang dari website tersebut. Anda dapat memasang iklan di WordPress dengan mudah dengan cara menggunakan bermacam-macam jenis plugin yang ada untuk memasang iklan anda. Kalau diperhatikan, banyak website besar dengan banyak pengunjung pasti memasang iklan dalam websitenya sebagai sumber pendapatan. Jika anda menggunakan WordPress, anda hanya perlu menginstal plugin saja untuk memasang iklan anda. Di bawah ini merupakan rangkuman mengenai plugin gratis yang dapat anda gunakan untuk memasang iklan di WordPress guna meningkatkan pendapatan website anda menurut Digital Agency Jakarta.


Berikut adalah daftar plugin gratis yang dapat digunakan untuk meningkatkan pendapatan website anda.


AdRotate



Anda dapat menggunakan plugin ini untuk memasang berbagai jenis iklan seperti Adsense, afiliasi, dan lainnya. Anda juga dapat membuat laporan untuk melihat klik dan impresi pada iklan anda. Anda dapat menentukan penempatan pada plugin iklan yang diinginkan seperti akan muncul setelah impresi tertentu. 


Fitur dalam plugin ini yang tidak kalah menarik adalah dapat menampilkan iklan berdasarkan lokasi tertentu yang sudah ditentukan. Jika iklan berakhir sesuai dengan masa aktif yang telah ditentukan, anda dapat mengatur pemberitahuan hal tersebut melalui email maupun perangkat seluler anda. 


Dengan menggunakan ini, anda dapat melihat performa sebuah iklan seperti CTR, statistic harian dan bulanan yang dapat diekspor ke dalam file CSV. Fitur menarik dari plugin ini yaitu dapat mendeteksi penggunaan ad blocker dimana jika ada pengunjung yang menggunakan ad blocker maka notifikasi akan langsung muncul secara otomatis untuk meminta pengunjung menonaktifkan ad blocker terlebih dahulu.


WP-Insert



Plugin ini digunakan untuk memasang iklan yang memungkinkan anda mengatur iklan dan melakukan optimasi seperti GoogleAds. Fungsi dari plugin ini tidak hanya bisa digunakan untuk memasang iklan saja, melainkan juga dapat mengatur code tracking seperti Google Analytics. Selain itu, WP Insert juga mendukung berbagai macam jaringan iklan seperti Chitika AdBrite, Adesense, dan masih banyak lagi. Anda dapat menentukan letak iklan ingin terletak di bagian atas, bawah, kanan, dan kiri. Plugin ini juga dilengkapi dengan algoritma yang dapat menempatkan iklan anda pada bagian tengah konten.


Ad Inserter



Plugin ini dapat anda gunakan jika anda memiliki kebutuhan untuk menempatkan beberapa unit iklan dalam posisi tertentu. Plugin ini mendukung kode iklan berupa HTML, Javascript, dan PHP yang dapat mendukung berbagai jenis iklan seperti Afiliasi dan Adsense. Anda bisa memasang hingga 16 slot kode dalam versi gratis di plugin ini. Anda dapat memilih sendiri posisinya seperti mau diletakkan sebelum konten maupun setelah konten. Selain itu, juga ada pilihan untuk menampilkan iklan hanya pada postingan tertentu, dan masih banyak fitur lainnya yang dapat anda gunakan.


Sekian penjelasan mengenai berbagai plugin gratis yang dapat anda gunakan untuk memasang iklan di WordPress guna meningkatkan pendapatan website anda. Ketiga plugin tersebut dapat anda gunakan untuk membantu anda dalam memasang iklan di WordPress. Cara menggunakannya pun mudah dan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin mengetahui info lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly