Website Harus SEO Friendly?

 



SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. SEO merupakan suatu teknik untuk memaksimalkan keyword yang berhubungan dengan website anda. Jadi dengan menggunakan SEO maka konten website anda akan dapat muncul di halaman pertama dalam mesin pencarian. Hal ini dapat membuat brand bisnis anda akan dapat dikenali dengan mudah oleh calon pelanggan sehingga dapat meningkatkan kredibilitas bisnis. Menurut Digital Agency Jakarta, anda harus menyesuaikan keyword yang sesuai dengan produk atau layanan dalam bisnis anda agar bisa memaksimalkan pengoptimalannya dalam website anda.


Anda pasti bertanya-tanya apakah website yang SEO Friendly ini dapat mempengaruhi kemajuan bisnis anda? Apakah ada manfaat dari website yang SEO Friendly? Anda bisa simak penjelasan berikut ini terkait dengan manfaat apa saja yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan website yang SEO Friendly.


4 Cara Meningkatkan Traffic Website | Program Studi Teknologi Informasi


Meningkatkan Ranking


Semakin tinggi ranking pada hasil pencarian di Google, maka akan semakin tinggi pula traffic website yang akan anda dapatkan. Hal ini dikarenakan web yang masuk pada 5 peringkat teratas dalam hasil pencarian memperoleh sebanyak 75% klik dari total hasil pencarian. Dengan website yang SEO Friendly anda dapat meningkatkan traffic, awareness, dan exposure hingga dapat menambah jumlah customer potensial untuk bisnis anda.


Meningkatkan Traffic


Anda dapat meningkatkan traffic secara organic dalam website anda. Dengan memiliki website yang SEO Friendly, user akan dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaannya. Misalnya ada user yang sedang mencari informasi dengan mengetikkan keyword yang relevan dengan website sehingga website anda dapat terlihat pada halaman 1-5 di mesin pencarian seperti Google. Dengan begitu maka akan semakin banyak orang yang mengklik website anda sehingga traffic organic anda dapat meningkat.


Meningkatkan User


User lebih menyukai website yang SEO Friendly sehingga mendapatkan customer experience yang menyenangkan. Dalam website desainnya harus dapat menarik perhatian, tulisannya juga harus rapi, serta sedikit iklan. Dengan begitu, pasti user akan lebih tertarik untuk membuka website tersebut. Jika search engine menyadari bahwa user mengklik lebih banyak pada halaman website anda maka sudah pasti peringkat anda akan meningkat.


Meningkatkan Engagement


Dengan menggunakan strategi SEO Friendly, anda dapat menjangkau lebih banyak pengunjung yang dapat memberi komentar, serta menghabiskan lebih banyak waktu pada website anda dan mereka akan dengan sukarela untuk membagikan konten anda kepada kenalannya. Dengan adanya peningkatan pada engagement maka akan dapat menghasilkan exposure yang lebih tinggi juga.


Memaksimalkan ROI


Anda dapat memaksimalkan ROI yang maksimal dengan menekan biaya pemasaran dalam bisnis anda. Seperti yang diketahui bahwa dengan SEO Friendly anda dapat menghasilkan peringkat yang lebih tinggi, serta meningkatkan engagement sehingga akan berpengaruh dalam memaksimalkan ROI. 


16 Actionable Strategies to Increase Website Engagement


Anda dapat terus belajar dan berusaha mengembangkan website anda agar website anda menjadi SEO Friendly. Dengan menggunakan website yang SEO Friendly maka pengunjung akan terus berdatangan untuk melihat konten anda. Jika Anda tertarik menggunakan digital marketing, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan menghubungi 081294795042 atau dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly