Kepoin Yuk Cara Mendapatkan Traction Startup

 



Startup adalah perusahaan rintisan yang belum lama beroperasi dan menerapkan inovasi teknologi untuk dapat menjalankan core businessnya sehingga dapat memecahkan masalah dalam masyarakat. Startup ini termasuk ke dalam traction-driven. Fungsi traction dalam perusahaan startup dapat berguna untuk mengukur pertumbuhannya. Jadi, nantinya dapat melihat prospek startup seperti apa serta apakah bisa scalable dan apakah bisa tumbuh secara eksponensial atau tidak. Oleh karena itu, kali ini Digital Agency Jakarta akan membahas mengenai fungsi cara mendapatkan traction dalam startup.


Cara Mendapatkan Traction Startup


6 Langkah Untuk Mempertahankan Pertumbuhan Bisnis Startup


a.  Fokus Memecahkan Masalah


Keberhasilan traction startup dapat diawali dengan fokus terhadap solusi untuk memecahkan masalah. Jika startup berhasil mendapatkan solusi bagi permasalahan konsumen maka akan makin banyak yang menggunakan produk atau layanan dalam bisnis anda sehingga potensi berkembang semakin tinggi.


b. Melakukan Pre-Launching

Untuk melakukan pre-launching yang sukses dapat dilakukan dengan cara memberi harga special, memberikan sampel, dan menawarkan produk atau layanan ekstra tanpa biaya tambahan.


c. Membuat Produk atau Layanan Unggul


Produk atau layanan yang ditawarkan harus lebih unggul dari kompetitor sehingga akan banyak orang yang tertarik dengan produk atau layanan anda.


d. Memperkuat Brand Awareness


Untuk memperkuat brand awareness dapat dilakukan dengan memberikan konten premium, memperluas partner bisnis, melakukan kolaborasi dengan influencer, serta mengadakan giveaway.


e. Masuk Komunitas


Salah satu cara untuk mendapatkan traction yang paling ampuh adalah dengan memanfaatkan community marketing. Dengan menggunakan strategi ini maka anda dapat berkomunikasi lebih interaktif dengan konsumen.


f. Buat Platform Resmi


Startup wajib membangun dan memiliki platform resmi baik itu website maupun aplikasi. Hal ini dikarenakan agar ada sarana bagi konsumen untuk mengenal produk atau layanan anda melalui platform tersebut.


g. Evaluasi dan Analisis Bisnis


Ini adalah hal terakhir yang tidak boleh dilupakan yaitu melakukan evaluasi dan analisis terhadap semua indikator traction secara rutin. Hal ini untuk bisa melihat apakah terjadi penurunan atau peningkatan dalam traction.


Kesimpulan


Untuk dapat memaksimalkan kinerja traction, anda perlu memperhatikan segala indicator traction agar bisnis anda dapat berjalan dengan baik. Jangan lupa untuk memiliki platform sendiri agar anda dapat dengan mudah memperkenalkan produk atau layanan anda. Selain itu, yang terpenting adalah lakukan evaluasi dan analisis secara berkala. Jika terjadi penurunan maka anda harus mengetahui strategi apa yang akan dilakukan kedepannya agar startup anda bisa maju dan berkembang.  Jika anda membutuhkan info lanjut terkait hal ini, anda dapat menghubungi Digital Agency Jakarta dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly