Jenis Iklan Online yang Ampuh untuk Menambahkan Keuntungan

 



Disaat era digital seperti ini banyak pelaku usaha melakukan pemasaran digital melalui media online, seperti media sosial, Jasa Iklan Google Jakarta, website, dan sebagainya. Mungkin sebagian orang menganggap iklan yang familiar adalah iklan yang muncul di majalah, koran, billboard, pamflet, radio, televisi, dan iklan-iklan tradisional lainnya.


Apa itu Iklan Online?


Iklan online merupakan informasi atau sebuah pesan yang ingin disampaikan kepada khalayak umum yang bertujuan untuk mengajak, membujuk, dan mengenalkan sebuah brand yang terpasang dan dapat dilihat pada jaringan internet.


Mungkin beberapa masyarakat familiar dengan iklan-iklan yang ditemukan di radio, billboard, koran, majalah, televisi, dan lainnya. Hal tersebut dikarenakan iklan online memang tergolong baru pada 27 Oktober 1994.


Keuntungan Menggunakan Iklan Online


Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda rasakan ketika menggunakan iklan online, seperti:


  • Iklan Online Lebih Terukur


Iklan online sangat memudahkan Anda dalam melakukan analisa. Anda dapat memantau keefektifan iklan yang Anda pasang mulai dari biaya, target iklan, hingga jangkauan audience. Platform iklan sudah menyediakan berbagai pelaporan data yang dapat Anda gunakan untuk menganalisa dan menentukan target iklan selanjutnya.


  • Iklan Online Memiliki Berbagai Jenis


Manfaat lainnya adalah iklan online memiliki keuntungan berupa kebebasan dalam menentukan jenis dan format iklan. Mulai dari video, teks, gambar, hingga kombinasi antara ketiganya dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan.


Jenis-Jenis Iklan Online



Berikut adalah jenis-jenis iklan online yang dapat Anda gunakan untuk memperluas jaringan bisnis, seperti:


  1. Email Marketing


Email marketing dapat Anda gunakan sebagai alat pemasaran untuk mengirim pesan komersial seperti melakukan promosi melalui email dan newsletter. Tidak hanya murah, tetapi email marketing juga memiliki tingkat efektivitas yang tinggi.


  1. Paid Search


Mesin pencarian online seperti Google telah merubah perilaku konsumen, di mana saat ini konsumen dapat mencari produk di Google terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Paid search dapat Anda temukan di semua mesin pencari seperti Bing, Google, dan Yahoo. Namun, paid search Google memiliki pengguna yang lebih banyak.


Google menyediakan layanan paid search melalui Google Ads yang dulunya dikenal sebagai Google AdWords. Google Ads menawarkan cara beriklan melalui iklan YouTube, iklan display, melalui hasil pencarian, dan lainnya. Anda dapat mencoba iklan online di Google Ads dengan mudah. 


Hal yang harus Anda perhatikan di paid search adalah kata kunci. Anda harus meriset dan memilih kata kunci yang tepat dan banyak dicari oleh calon konsumen untuk mencari produk yang Anda pasarkan.


  1. Paid Social


Tidak hanya beriklan di mesin pencarian Google saja, Anda juga dapat membuat iklan online melalui media sosial. Iklan online di media sosial dapat membantu Anda menargetkan secara detail calon pelanggan berdasarkan hobi, gender, minat, umur, dan lainnya.


Beberapa media sosial yang dapat Anda gunakan untuk melakukan periklanan adalah Instagram Ads, Twitter Ads, dan Facebook Ads.


  1. Video Marketing


Video marketing adalah salah satu jenis iklan online paling efektif untuk berbagai jenis usaha, baik itu perusahaan besar maupun perusahaan kecil. Konten video marketing yang dapat Anda coba adalah video tutorial, video informasi produk, live stream, vlog, webinar, demo produk, dan lainnya.


Kesimpulan


Terdapat berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk memulai beriklan secara online. Selain mudah melakukan periklanan, Anda juga akan mendapatkan manfaat lebih saat menggunakan pemasaran melalui online.


Goodbye sparkling background Free Vector

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai jenis-jenis iklan online. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika Anda memiliki sebuah bisnis dan ingin menggunakan bantuan Jasa Iklan Google Jakarta terpercaya. Anda dapat berkonsultasi bersama pakarnya secara GRATISSS dan menghubungi kami di nomor 081294795042.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly