Digital Agency Jakarta - Wajib Tahu! Inilah Cara Membuat Facebook Ads yang Benar
Bagi Anda yang ingin mengembangkan jangkauan pasar yang lebih luas, Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai langkah yang tepat untuk menunjang strategi pemasaran Anda. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Facebook Page. Selain membuat Facebook Page, Anda juga perlu meningkatkan fans untuk menambah ketertarikan dengan calon customer Anda. Cara paling efektif yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan Facebook Ads. Kali ini, akan dibahas oleh Digital Agency Jakarta mengenai bagaimana cara membuat Facebook ads yang benar.
Digital Agency Jakarta |
Cara Membuat Facebook Ads
Setelah membuat Facebook Page, kini Anda bisa membuat Facebook Ads. Berikut merupakan cara membuat iklan di Facebook Ada.
1. Masuk ke menu Business Suite
Sebagai langkah awal dalam membuat Facebook ads, silahkan masuk ke menu Business Suite. Business Suite adalah suatu tempat untuk mengelola ads, mulai dari pengaturan iklannya sampai ke berbagai aplikasi yang terhubung dengan Facebook seperti Instagram.
2. Akses Facebook Ads Manager
Setelah masuk ke Business Suite, Anda bisa mengakses Facebook Ads Manager dengan cara klik Ads lalu Ads Manager.
3. Mengenal Dasbor Facebook Ads Manager
Untuk mengoperasikan dasbor ini, Anda harus mengenali dahulu fungsi dari masing-masing menunya seperti:
Ads : Iklan yang akan target audiens Anda lihat.
Ad Sets : Terdiri dari banyak ads yang dibuat untuk meraih goal campaign. Isinya berupa pengaturan promosi ads mulai dari target audiens, budget, jadwal, hingga penempatan iklan.
Campaign : Tujuan utama yang ingin diraih lewat kumpulan ad sets, misalnya yaitu meningkatkan brand awareness.
4. Mengenal Tujuan Campaign
Anda harus mengetahui tujuan utama dari campaign sebab campaign adalah fokus dari tujuan promosi Anda. Pada dasbor, Anda bisa pilih menu campaign lalu create, dan pilih campaign yang ingin dijalankan.
5. Buat Campaign
Setelah itu Anda harus membuat campaign dengan mengisi terlebih dahulu detail campaign yang ingin dijalankan. Hal ini berguna agar nantinya kegiatan campaign yang dilakukan lebih terfokus.
6. Buat Ad Sets
Jika campaign sudah terbuat, selanjutnya harus mengatur cara kerja Ads dengan memilih menu Ad sets dan crate. Jika sudah, bisa klik opsi Use Existing Campaihn dan pilih yang campaign yang sudah dibuat pada tahap sebelumnya. Kemudian bisa isikan judul yang diinginkan pada kolom Ad Set, klik Continue, dan pilih Facebook Page yang ingin dipromosikan.
7. Buat Ads
Selanjutnya Anda bisa membuat Ads dengan melengkapi hal berikut:
Ad Name, yaitu nama iklan yang dibuat
Identitiy, terkait dengan halaman bisnis dan akun media sosial untuk menerbitkan iklan
Ad Setup, jenis iklan Facebook ads yang ingin dipilih
Ad Creative, pengaturan tampilan visual ads
Languages, fitur untuk menerjemahkan secara otomatis
Tracking, membantu untuk memantau performa iklan
Sekian panduan cara membuat Facebook Ads yang baik dan benar. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/ atau dapat menghubungi kami di nomor 081294795042.
Komentar
Posting Komentar