Digital Agency Jakarta - Wajib Tahu! Inilah Cara Membuat Facebook Ads yang Benar

Bagi Anda yang ingin mengembangkan jangkauan pasar yang lebih luas, Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai langkah yang tepat untuk menunjang strategi pemasaran Anda. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Facebook Page. Selain membuat Facebook Page, Anda juga perlu meningkatkan fans untuk menambah ketertarikan dengan calon customer Anda. Cara paling efektif yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan Facebook Ads. Kali ini, akan dibahas oleh Digital Agency Jakarta mengenai bagaimana cara membuat Facebook ads yang benar.


Facebook Ads VS Boost Post: Teknik Mana yang Lebih Efektif untuk Beriklan -  Digital Marketing School Bandung
Digital Agency Jakarta


Cara Membuat Facebook Ads


Setelah membuat Facebook Page, kini Anda bisa membuat Facebook Ads. Berikut merupakan cara membuat iklan di Facebook Ada.


1. Masuk ke menu Business Suite


Sebagai langkah awal dalam membuat Facebook ads, silahkan masuk ke menu Business Suite. Business Suite adalah suatu tempat untuk mengelola ads, mulai dari pengaturan iklannya sampai ke berbagai aplikasi yang terhubung dengan Facebook seperti Instagram.


2. Akses Facebook Ads Manager


Setelah masuk ke Business Suite, Anda bisa mengakses Facebook Ads Manager dengan cara klik Ads lalu Ads Manager.


3. Mengenal Dasbor Facebook Ads Manager


Untuk mengoperasikan dasbor ini, Anda harus mengenali dahulu fungsi dari masing-masing menunya seperti:


  • Ads : Iklan yang akan target audiens Anda lihat.

  • Ad Sets : Terdiri dari banyak ads yang dibuat untuk meraih goal campaign. Isinya berupa pengaturan promosi ads mulai dari target audiens, budget, jadwal, hingga penempatan iklan.

  • Campaign : Tujuan utama yang ingin diraih lewat kumpulan ad sets, misalnya yaitu meningkatkan brand awareness.


4. Mengenal Tujuan Campaign


Anda harus mengetahui tujuan utama dari campaign sebab campaign adalah fokus dari tujuan promosi Anda. Pada dasbor, Anda bisa pilih menu campaign lalu create, dan pilih campaign yang ingin dijalankan.


5. Buat Campaign


Setelah itu Anda harus membuat campaign dengan mengisi terlebih dahulu detail campaign yang ingin dijalankan. Hal ini berguna agar nantinya kegiatan campaign yang dilakukan lebih terfokus.

6. Buat Ad Sets


Jika campaign sudah terbuat, selanjutnya harus mengatur cara kerja Ads dengan memilih menu Ad sets dan crate. Jika sudah, bisa klik opsi Use Existing Campaihn dan pilih yang campaign yang sudah dibuat pada tahap sebelumnya. Kemudian bisa isikan judul yang diinginkan pada kolom Ad Set, klik Continue, dan pilih Facebook Page yang ingin dipromosikan.


7. Buat Ads


Selanjutnya Anda bisa membuat Ads dengan melengkapi hal berikut:


  • Ad Name, yaitu nama iklan yang dibuat

  • Identitiy, terkait dengan halaman bisnis dan akun media sosial untuk menerbitkan iklan

  • Ad Setup, jenis iklan Facebook ads yang ingin dipilih

  • Ad Creative, pengaturan tampilan visual ads

  • Languages, fitur untuk menerjemahkan secara otomatis

  • Tracking, membantu untuk memantau performa iklan


How to Respond to Thank You (In All Kind of Situations)


Sekian panduan cara membuat Facebook Ads yang baik dan benar.  Jika Anda memiliki pertanyaan terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/ atau dapat menghubungi kami di nomor 081294795042.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly