Digital Agency Jakarta - Mau Tahu Apa Saja Jenis Iklan Facebook? Yuk Simak Selengkapnya



Digital Agency Jakarta - Facebook Ads memiliki berbagai jenis iklan yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis. Melakukan promosi dengan melalui Facebook Ads dapat membantu untuk meningkatkan audiens dan meningkatkan brand awareness dalam bisnis Anda. Anda bisa memilih jenis iklan mana yang paling cocok dengan bisnis Anda. Kali ini, Digital Agency Jakarta akan membahas empat jenis iklan Facebook yaitu. Collection ads, instant experience ads, lead ads, dan dynamic ads.


Apa Itu Facebook Ads?
Digital Agency Jakarta


Collection Ads


Jenis iklan ini hanya tersedia dalam perangkat mobile. Anda bisa langsung memasang lima gambar maupun video yang nantinya bisa diklik oleh pelanggan untuk membeli produk atau jasa. Ini miirp seperti iklan yang menjadi etalase sederhana dari produk yang memungkinkan pelanggan untuk mengarah langsung ke halaman untuk melakukan check out di toko Anda.


Instant Experience Ads


Instant Experience Ads ini sering disebut dengan Canvas. Jenis ini merupakan format iklan dengan halaman penuh yang hampir mirip dengan sebuah landing page. Keuntungan dari iklan ini adalah memiliki waktu muat yang sangat cepat karena tidak perlu mengarahkan prospek ke luar Facebook. Namun, format iklan ini hanya tersedia untuk perangkat mobile saja.


Lead Ads


Iklan Facebook ini hanya tersedia dalam perangkat mobile saja dan memiliki tujuan spesifik yaitu untuk membuat pengguna mudah memberikan kontak mereka tanpa harus banyak mengetik. Anda bisa menggunakan jenis iklan ini untuk mengumpulkan langganan pendaftaran produk trial, newsletter, dan sebagainya.


Dynamic Ads


Anda dapat memanfaatkan jenis iklan ini untuk mempromosikan produk-produk tertarget pada pelanggan yang memiliki ketertarikan. Sederhananya adalah jika ada seseorang yang mengunjungi halaman produk atau memasukkan produk ke keranjang di website Anda tanpa membelinya, Anda bisa mempromosikan produk tadi ke feed audiens di Facebook. Anda juga bisa menggunakan iklan ini untuk menampilkan bahasa yang sesuai dengan target pelanggan sedhingga pesan lebih tersampaikan.


Sekian penjelasan mengenai empat jenis iklan Facebook. Anda bisa mmeilihnya sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mempermudah Anda untuk menentukan mana jenis iklan yang tepat untuk digunakan. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami selaku Digital Agency Jakarta dengan mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/ atau dapat menghubungi kami di nomor 081294795042.


Anatomy of the Perfect Thank You Page (with Examples)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly