Digital Marketing Depok - Apa itu Mobile Advertising?



Digital Marketing Depok - Mobile advertising atau periklanan mobile merupakan alat pemasaran operatif komunikasi yang modern. Ini tidak terbatas pada tindakan atau layanan individual, namun mencakup keseluruhan konsep komunikasi berorientasi kampanye mulai dari pesan iklan hingga dialog pelanggan langsung di perangkat seluler. Mengingat smartphone dan internet adalah dua hal yang tidak terpisahkan bagi manusia di era sekarang dan juga memanfaatkan durasi bermain gadget masyarakat Indonesia yang mencapai rata-rata 7-8 jam dalam sehari, maka mobile advertising cukup menarik untuk diaplikasikan. 

Digital Marketing Depok



Keuntungan dari menggunakan mobile advertising adalah pemborosan dalam periklanan mobile relative kecil karena setiap calon pelanggan mengirimkan iklan yang sesuai dengan profil pelanggan mereka. Wastage terjadi disaat individu dipukul dengan iklan kampanye yang bukan bagian dari kelompok sasaran. Lalu keunggulan lainnya adalah kemungkinan interaksi tanpa media istirahat. Hal ini berarti pengguna akhir yang tertarik dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang produk yang diiklankan. Mobile advertising adalah cara pemasaran langsung yang hemat biaya. Keberhasilannya bisa dibuktikan dengan tingkat respon yang relative tinggi yaitu 10 sampai 20 persen. Sedangkan untuk kekurangannya adalah karena perangkat mobile memiliki nilai pribadi bagi pengguna sehubungan dengan aksesibilitas yang tinggi, pesan iklan yang tidak diinginkan jauh lebih mengganggu daripada saluran distribusi lainnya. 


Mobile advertising saat ini dalam tahap pengembangan yang kompleks dan dipengaruhi oleh berbagai proses. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika ingin menggunakan mobile advertising yaitu teknologi mobile saat ini, trend pasar dan perilaku konsumen. Faktor-faktor terpenting yang harus diingat adalah :


  1. Seseorang harus dapat menawarkan nilai tambah kepada pelanggan mereka. 

  2. Perusahaan harus mengembangkan standar dan konsep dasar dalam mobile advertising agar bisa sukses.

  3. Untuk menjaga pemborosan tetap rendah dan memasarkan produk atau layanan dengan sukses, kepercayaan konsumen harus ditetapkan.

  4. Kurang terukurnya efektivitas periklanan masih menjadi masalah. Karena itu, penting. Untuk membangun kepercayaan dari perusahaan yang ingin beriklan dengan menawarkan studi kasus contohnya.

  5. Pemasaran atau mobile advertising harus disesuaikan dengan bauran pemasaran yang ada dan juga terintegrasi.


Ada beberapa saluran komunikasi yang tersedia untuk menjalin kontak dengan pelanggan saat merancang kampanye mobile advertising. Hal ini termasuk mobile internet, aplikasi mobile, mobile messaging, dan mobile video atau TV. Jika membutuhkan Digital Marketing Depok, anda dapat menghubungi kami melalui Whatsapp 081294795042.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly