Digital Agency Jakarta - Pentingnya Marcom Untuk Mendongkraknjualan
Komunikasi pemasaran adalah teknik yang digunakan perusahaan atau individu bisnis untuk menyampaikan pesan promosi tentang produk dan layanan mereka. Para ahli komunikasi pemasaran merancang berbagai jenis komunikasi persuasif dan mengirimkannya ke audiens sasaran. Komunikasi secara sederhana berarti menyampaikan informasi dari pengirim ke penerima. Namun dalam praktiknya, ini adalah proses kompleks yang melibatkan banyak faktor lain. Namun, Digital Agency Jakarta mempunyai solusinya.
![]() |
Digital Agency Jakarta |
Strategi komunikasi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh suatu perusahaan atau individu untuk mencapai pasar sasarannya melalui berbagai jenis komunikasi. Ini mencakup pesan (apa yang akan dikatakan), media (di mana dikatakan), dan target (kepada siapa pesan Anda sampai). Definisi Komunikasi Pemasaran menurut (Priansa, 2017: 94) Komunikasi pemasaran adalah sebuah bidang ilmu yang menggabungkan antara ilmu komunikasi dengan ilmu pemasaran, sehingga memunculkan sebuah kajian baru yaitu komunikasi pemasaran atau marketing communication. Menurut (Shimp, 2003: 4) komunikasi pemasaran dapat dipahami dengan menjelaskan dua dasar yaitu komunikasi dan pemasaran.
Fungsi Komunikasi Pemasaran Komunikasi memiliki peran utama dalam hal pemasaran produk, karena dalam teknik komunikasi pemasaran memiliki kemampuan dan keunggulan dalam membangkitkan minat setiap konsumen yang menjadi target, sehingga dapat tergerak untuk melakukan pembelian.
1. Menciptakan
keinginan dalam suatu kegiatan kategori produk, setiap organisasi memiliki
tujuan dan hak untuk bisa meraih konsumen agar bisa memilih produk, dan bukan
produk kompetitor.
2. Menciptakan
kesadaran merk, dengan cara memahami untuk lebih mengenal, melalui iklan,
promosi penjualan, dan segala bentuk komunkasi pemasaran sebuah merek.
3. Menciptakan
sikap positif terhadap produk dan mempengaruhi niat (niat). Komunikator yang
sukses untuk mempengaruhi konsumen sehingga memunculkan pemahaman akan merknya.
4. Memfasilitasi pembelian, jika usaha dalam komunikasi pemasaran dengan efektif, konsumen akan memahami mengapa merk tesebut tinggi, hingga konsumen memiliki pemikiran lebih manarik dengan harga premium tersebut.
Komunikasi
pemasaran terpadu (IMC) dapat didefinisikan sebagai proses yang digunakan untuk
menyatukan elemen komunikasi pemasaran, seperti hubungan masyarakat, media
sosial, analisis audiens, prinsip pengembangan bisnis, dan periklanan, menjadi
identitas merek yang tetap konsisten di seluruh saluran media yang berbeda. Ini
memungkinkan organisasi dan bisnis publik dan swasta untuk memberikan
pengalaman konsumen yang menarik dan mulus untuk suatu produk dan/atau layanan,
dan untuk mengoptimalkan citra dan hubungan organisasi dengan pemangku
kepentingan. Selain penjelasan di atas, kamu juga
bisa belajar melalui digital agency Jakarta atau menggunakan Digital Agency Jakarta dengan menghubungi kami di Whatsapp 081294795042.
Komentar
Posting Komentar