Digital Agency Jakarta - Pentingnya Community Marketing Untuk Mendongkrak Penjualan
Menurut Digital Agency Jakarta tak salah memang kalau sekarang ini strategi digital marketing, seperti content marketing atau influencer marketing menjadi andalan brand. alasannya, karena taktik ini bisa menjangkau audiens dengan lebih tepat sasaran
strategi digital marketing menurut Digital Agency Jakarta memiliki fungsi yang lebih terfokus untuk bisa menjangkau audiens dan mengajak mereka untuk menjadi pelanggan baru, namun ada pula strategi yang memiliki fungsi efektif untuk menjaga loyalitas konsumen yakni comunity marketing
![]() |
Digital Agency Jakarta |
lalu seperti apa comunty marketing dalam memantu sebuah bisnis oleh digital marketing gading serpong
1. Memudahkan brand untuk berinteraksi dengan konsumen dan mendapat keprecayaan
Para pelanggan modern saat ini tidak sekadar menggunakan produk atau jasa dari brand saja. Mereka juga ingin merasa didengar dan memiliki nilai penting terhadap perusahaan.
Karena itu, dengan memajukan strategi community marketing, hal ini bisa membuat brand memiliki wadah untuk mendengarkan apa yang tengah menjadi perhatian dari para pelanggan dan membuat konsumen menjadi tahu bahwa kita sebagai brand memiliki kepedulian terhadap mereka.
2. Dapat memberikan dukungan yang aling menguntungkan
Maju atau tidaknya sebuah bisnis, salah satunya bergantung dengan hubungan antar manusia yang terjalin. Karena itu, sebuah brand perlu melakukan interaksi yang personal dengan para pelanggannya agar dapat membangun hubungan baik yang saling berkesinambungan.
3. Bisa memperkuat nilai brand
Melalui komunitas, kita bisa menanyakan kepada audiens apakah nilai brand yang ingin disampaikan sudah sampai dengan tepat sasaran. Selain itu, kita juga dapat lebih mengetahui bagaimana mereka menangkap makna dari produk atau jasa yang kita tawarkan, serta mengetahui apakah produk atau jasa tersebut penting bagi mereka dan dapat mempermudah mereka dalam menjalani hidup.
4. Bisa memperkuat nilai brand
Melalui komunitas, kita bisa menanyakan kepada audiens apakah nilai brand yang ingin disampaikan sudah sampai dengan tepat sasaran. Selain itu, kita juga dapat lebih mengetahui bagaimana mereka menangkap makna dari produk atau jasa yang kita tawarkan, serta mengetahui apakah produk atau jasa tersebut penting bagi mereka dan dapat mempermudah mereka dalam menjalani hidup.
Itulah yang dapat Digital Agency Jakarta sampaikan pada artikel ini, semoga bisa menambah pengetahuan pembaca. Terima kasih.
Komentar
Posting Komentar