Bagaimana Strategi Digital Marketing? Ini Rahasianya!


Apa itu digital marketing? Digital marketing adalah strategi pemasaran atau promosi yang mempromosikan sebuah brand, sebuah produk atau jasa menggunakan media digital contohnya Facebook atau menggunakan jasa iklan google jakarta. Penerapan digital marketing merupakan suatu hal yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand. 


jasa iklan google jakarta


Strategi pemasaran digital pun harus dilibatkan. Bagaimanapun, strategi digital yang efektif akan membantu dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat agar perusahaan sukses secara online.


Dibawah ini adalah beberapa contoh strategi digital marketing yang dapat diterapkan oleh para pebisnis sebagai referensi:


  1. Sosial Media Marketing


Ini adalah salah satu contoh strategi marketing terbaik untuk semua ukuran bisnis. Saluran media sosial digunakan setiap harinya untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan kerabat lainnya. Sosial media juga digunakan untuk mencari informasi-informasi penting atau berita harian. Maka dari itu jika bisnis suatu perusahaan tidak terkenal di media sosial, mereka akan kehilangan peluang kuat untuk menjangkau pelanggan potensial.


  1. Blogging


Blogger adalah platform untuk aktivitas blogging milik Google tetapi bisa digunakan juga oleh para pebisnis yang ingin menggunakan Blog untuk mempromosikan brandnya. Karena blog merupakan jenis website yang berisi banyak informasi ataupun konten berbentuk tulisan dan biasanya dilengkapi dengan foto maupun video.


  1. Pay-Per-Click Ads


PPC atau Pay-Per-Click Ads adalah taktik pemasaran lain yang dapat membantu bisnis suatu perusahaan meningkatkan visibilitas online. Yang dimaksud dengan iklan PPC ini adalah iklan yang akan muncul di bagian atas pada halaman hasil mesin pencari. Saat suatu perusahaan menggunakan taktik pemasaran ini melalui Jasa Iklan Google Jakarta atau melalui Iklan Google langsung, perusahaan akan menawar kata kunci tertentu yang relevan dengan konten perusahaan tersebut. Dan ketika ada konsumen yang mencari kata kunci yang digunakan perusahaan, mereka akan melihat iklan perusahaan tersebut di bagian atas halaman.


  1. Email Marketing


Email Marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan oleh perusahaan. Strategi pemasaran ini menjadi penting karena memiliki potensi akuisisi konsumen baru yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan yang lain. Menurut WBR Digital, keberhasilan akuisisi konsumen baru jenis ini bisa mencapai 81% dan itu adalah angka yang lumayan jauh jika dibandingkan dengan social media marketing dengan angka 51%.


  1. Content Marketing


Tujuan dari content marketing adalah untuk menjangkau konsumen melalui berbagai konten agar brand awareness dari bisnis perusahaan tersebut meningkat. Konten yang dimaksud dapat berupa video, infografis, artikel pada blog, dan lainnya. Selain itu, tujuan utama dari content marketing adalah bagaimana perusahaan tersebut membuat content yang akan membekas bagi audiencenya. Maka dari itu, suatu perusahaan harus membuat content yang berkualitas dan menarik.


Itulah beberapa strategi digital marketing yang dapat diterapkan oleh suatu perusahaan. Jika ingin mencari digital agency Jakarta, bisa hubungi kami lebih lanjut 081294795042.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kriterianya

Yuk Ketahui Jenis Iklan Google Ads

Yuk Ketahui Alasan Mengapa Website Kamu Harus SEO Friendly